Alami Gangguan, LRT Palembang yang Baru Diresmikan Mogok Lagi

183

PILARBANGSA.COM, Palembang – Meski baru diresmikan pada awal Agustus lalu, Light Rail Transit (LRT)  ternyata masih mengalami kendala dalam pengoprasiannya. Kereta ringan tersebut mogok saat beroperasi, Jumat (10/8). Akibat peristiwa tersebut, jadwal keberangkatan pun harus molor. Hingga  pukul 12.30 WIB, LRT baru bisa kembali beroperasi.

Humas PT KAI Divre III, Aida Suryanti membenarkan kejadian tersebut. Ia mengaku, mogoknya LRT tersebut dikarenakan permasalahan teknis yakni gangguan sinyal di kereta. Namun, saat ini LRT sudah kembali norma.

“Permasalahan ini telah diselesaikan oleh PT LEN selaku penanggung jawab atas sinyal kereta dari LRT. Sekarang LRT sudah kembali beroperasi seperti biasa,” kata Aida saat dihubungi, Jumat (10/8).

Alami Gangguan, LRT Palembang yang Baru Diresmikan Mogok Lagi
Suasana LRT yang dipadati oleh penumpang (photo: JawaPos.com)

Ia mengaku, peristiwa mogoknya LRT ini sudah terjadi dua kali. Tentunya ini akan menjadi evaluasi kedepannya agar LRT beroperasi lebih baik lagi.

“Atas ketidaknyamanan ini kami mohon maaf. Ini akan menjadi evaluasi karena LRT masih dalam tahap ujicoba operasional,” tutupnya.

Pembanguan LRT di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sulsel) ini diproyeksikan untuk Asian Games 2018 yanh akan di mulai. Diharapkan, hadirnya LRT dapat mengurangi kemacetan dan menjadi pilihan transportasi umum bagi masyarakat. [jpc/red]

loading...

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here