Alumni SMA 2 Padang Bantu Ruang Kepsek/Guru

298

Pilarbangsa.com, Padang –¬†Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei, Alumni SMA 2 Padang Angkatan 80, Selasa (2/5) kemarin, memberikan bantuan ke sekolah untuk pembangunan gedung ruangan kepala sekolah dan guru sebesar Rp50 juta.

Didahului dengan upacara bendera, dimana Ketua Alumni SMA 2 Padang Angkatan 80 Dedy Ikhsan didaulat menjadi inspektur upacara, dan diikuti guru, pegawai, siswa dan puluhan alumni, disampaikan Dedy bahwa pemberian bantuan pembangunan infrastruktur sekolah merupakan bentuk komitmen alumni untuk mendorong peningkatan kualitas pendidikan di SMA 2 Padang lebih baik lagi ke depannya.

Menurut Dedy, bantuan yang diberikan merupakan hasil badoncek Alumni SMA 2 Padang Angkatan 80 dalam sebuah acara reuni baru-baru ini di Lembang, Bandung. “Mudah-mudahan bantuan ini bisa memicu angkatan lainnya untuk ikut serta, sehingga bangunan ruang kepala sekolah dan guru dapat dipakai segera,” ujar Dirut Bank Nagari itu.

Peran serta alumni, lanjutnya, sangat dibutuhkan untuk membantu peningkatan kualitas proses belajar mengajar. “Kami (alumni) bersama-sama hadir bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap sekolah dimana kami pernah dididik dan dibesarkan, yakni SMA 2 Padang,” sebut Dedy bangga.

Di samping itu, Ketua Harian Alumni SMA 2 Padang Angkatan 80 Hasmi HPS mengutarakan, sejarahnya SMA 2 Padang merupakan sekolah unggulan. Walau pun beberapa tahun ke belakang sempat menurun, tapi berdasarkan hasil UN 2017 (UNBK dan UNKP) berhasil menempati peringkat 10 di Sumbar, dari 47 tahun lalu, dan di Kota Padang peringkat 4. “Kita bertekad mengembalikan kejayaan SMA 2 Padang seperti dulunya,” ujar dokter yang pernah menjabat Direktur RS Achmad Muchtar Bukittinggi itu.

Kepala sekolah SMA 2 Padang Syamsul Bahri menyambut baik bantuan yang diberikan alumni untuk peningkatan kualitas pendidikan. “Alhamdulillah melalui jalur SNMPTN, SMA 2 Padang bisa menempatkan siswa sebanyak 44 orang. Dimana, Unand 35, IPB 6, UNP 2 dan Institut Teknologi Sumatera 1,” terangnya.

Kemudian prestasi siswa mendapatkan Juara I “Duta Genre Puteri Sumbar 2017” dan “Duta Pendidikan Sumbar 2017” yang akan mewakili Sumbar di tingkat nasional, serta Juara I Lomba Pidato tingkat Kota Padang.

Di antara barisan Alumni SMA 2 Padang Angkatan 80 yang hadir, terlihat Ketua Ombudsman Sumbar Yunafri, Asisten III Sekdaprov Sumbar Nasir Ahmad, Afrison Sogo dari Jambi, Ketua Wilayah III Jabodetabek Suwirman, dan lainnya. (IK)

FB Comment

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here