Anies-Sandi Akan Berpeluang Menangkan Pemilukada DKI Putaran Ke 2 Bila Berkoalisi Dengan Demokrat

379

Pilarbangsa.com. Jakarta. Meskipun masih menunggu  hasil hitung KPU, namun hasil Quick Count, sudah dapat dipastikan pemilu kepala daerah untuk DKI Jakarta akan dilaksanakan 2 putaran.

Berdasarkan hasil hitungan cepat sementara dari semua lembaga Quick Count, Agus-Sylvi nampaknya akan terdapak, sehingga calon yang akan berlaga ketat pada Pilkada DKI putaran berikutnya sudah dapat dipastikan Ahok-Jarod vs Anies-Uno.

Atas hasil ini, kalangan politisi meramalkan, kubu Gerindra yang mengusung Anies-Sandiaga, membuka kemungkinan adanya koalisi dengan kubu pasangan Agus-Sylvi.

“Ya tentu untuk memenangkan di putaran kedua, kita akan bekerja sama dengan semua pihak ya. Tidak menutup kemungkinan dengan Agus-Sylvi,” ujar Ketua DPP Gerindra, Ahmad Riza Patria di kantor DPP Gerindra, Jl RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017).

Riza menilai, kubu Demokrat dan Gerindra adalah sama-sama bukan petahana. Keduanya juga punya niat yang sama yaitu membenahi Jakarta.

Tidak hanya membuka kesempatan koalisi dengan kubu Cikeas, Patria juga menekankan harus bersinergi dengan berbagai pihak lainnya.

Dia pun bercerita, bahwa Prabowo Subianto, Ketum Gerindra, berpesan agar Pilkada ini membawa persatuan bagi bangsa. Menurutnya pilkada harus membangun perbedaan yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia.

Untuk memenangkan Anies-Sandiaga, Gerindra bersama timses Anies-Sandi, memang harus berkoalisi dengan kubu Agus-Sylvi. Pertanyaannya, apakah mau kubu Demokrat SBY diajak membantu Gerindra?

Seharusnya tidak ada kata penolakan dari kubu Demokrat jika diajak kerja sama. Tentunya kerja sama ini akan tercipta apabila perang dingin atau bekas bekas luka lama masih membekas ditiadakan dan dihapus dari memori masing masing kubu.

Dikubu Demokrat tidak ada pilihan lain kecuali harus membantu Anies-Sandi. Keberhasilan Anies-Sandi keluar sebagai pemenang pada Pemilukada DKI putaran kedua nanti, setidaknya akan mengurangi rasa kekecewaan SBY yang merasa dizalimi oleh partai penguasa.

Yuharzi Yunus

loading...

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here