APTI Konsolidasi Di Toraja

363

PILAR BANGSA.COM,  TORAJA – DPP Aliansi pemuda Toraja Indonesia yang diwakili oleh Ayub Pongrekun sebagai penasehat, Indra Pabutungan sebagai Ketua Umum dan Alber Luter sebagai Sekjen, Melkiades Sanggaria, Reginald Pongsitanan dari DPP APTI dan Pasa Maraya, ketua DPW APTI Sulsel melakukan pertemuan dengan para Tokoh pemuda Toraja seperti Brikken Botting Ketua KNPI Toraja Utara, Sirajuddi Wakil Ketua KNPI Toraja Utara, Gunawan mantan Presiden BEM UKI, Albert ketua GAMKI Toraja Utara, Rudi PPM Toraja Utara dan yang lainnya bertempat di Rantepao, Toraja Utara, sabtu ( 27/8/2017.

Pertemuan ini membahas tentang permasalahan dan dinamika masyarakat toraja yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir, kerinduan APTI selama ini untuk meruntuhkan sekat dan pengkotak-kotakan yang terjadi didalam masyarakat ternyata juga menjadi perhatian para tokoh pemuda yg berdomisili di toraja.
“kita sebagai Pemuda Toraja baik yang berada di perantauan maupun yang berada di toraja harus bersatu agar toraja yg kecil ini bisa menjadi lebih besar di luar” kata ketua APTI Indra pabutungan.

Dalam waktu dekat APTI akan mengadakan bakti sosial berupa Pembagian alat Tulis dan pengobatan gratis di desa-desa terpencil Toraja, “ini adalah momentum besar bagi Pemuda-pemudi Toraja untuk bersatu membangun kampung agar ilmu yang didapat selama ini di perantauan dapat berguna bagi masyarakat” tambah Sekjen Alber Luter.

Ada banyak ‘pekerjaan rumah’ bagi pemuda Toraja yang masih peduli terhadap kampung halamannya, mereka dituntut untuk lebih jeli lagi dalam melihat permasalahan didalam masyarakat, semoga dengan bertemunya para Tokoh-tokoh Pemuda Toraja ini dapat memberikan ‘impact’ langsung terhadap masyarakat Toraja. * ( Famo )

 

 

loading...

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here