Aroma Busuk Menyengat Dari Panggung ILC

232

PILARBANGSA.COM, Jakarta – Setelah heboh dengan PHP Jokowi yang gagal menjadikannya cawapres, malam ini (Selasa 15/08/2018) Mahfud MD tampil memukau menjadi bintang di Indonesian Lowyer Club (ILC) yang ditayangkan oleh TVOne.

Nyanyiannya malam ini begitu nyaring terdengar. Tidak bisa disumbat, bau menyengat pun tercium siapa-siapa dalang dan aktor dibalik intrik politik yang menjegal beliau menjadi wapres Jokowi. Terkuak nama Ma’ruf Amin, Said Agil Siroj, Muahaimin Iskandar dan Romahurmuzy berperan penting dalam menghentikan mimpi Mahfud MD menjadi wapres. Mereka sekomunitas.

Ma’ruf Amin, Said Agil Siroj, Muahaimin Iskandar dan Romahurmuzy bukanlah nama yang asing bagi siapapun yang bergelut dalam dunia politik dan pergerakan Islam. Mereka sangat familiar di ormas yang mengklaim memiliki anggota 90 juta orang di Indonesia, PBNU. Malam ini, Pembina BPIP ini harus banyak menghela napas panjang merasakan potret penzholiman atas dirinya. Beliau merasakan penikaman dengan cara sadis oleh sesama kawan di NU. Nampak dari gestur tubuhnya kekecewaan yang mendalam meski ucapan berkata lain. Apa hikmah yang bisa dipetik ?

Nampak sekali bahwa ada segelintir ulama zaman now yang bukan lagi menjadi pewaris nabi tetapi telah menjelma menjadi politisi pragmatis yang haus kekuasan.

Jabatan duniawi menjadi kursi empuk yang diperebutkan dengan berbagai cara termasuk harus menyilet kawan sendiri. Ulama seperti ini akan kehilangan wibawa dan keteladanan sehingga mustahil akan menjadi rujukan umat. Segopoh kekuasan membuat mereka harus menjilat sana dan menjilat sini.

Terkuak juga bahwa, proses kaderisasi ditubuh Nahdatul Ulama (NU) itu tidak jelas. Mahfud MD yang menurut beliau terlahir dilingkungan pesantren dan sempat menjadi pengurus beberapa organisasi yang berafiliasi dengan NU malah dianggap bukan kader.

Sementara masih hangat diingatan kita kang Said memberikan kartu anggota kepada Setya Novanto, beberapa oknum GP Anshor memberikan gelar Sunan Kalijodo kepada Ahok serta sematan NU cabang Kristen kepada Luhut Binsar Panjaitan.

Mahfud MD ditengah menghangatnya wacana wapres seakan mengemis untuk menjadi kader NU, sementara dalam beberapa kesempatan Mahfud MD menurut pengakuannya diminta Kang Said untuk melakukam pembelaan hukum pada kader NU yang bermasalah hukum. Ini merupakan ujian konsistensi bagi seorang kiai yang sayangnya dengan dibongkarnya malam ini publik pun makin tahu siap said aqil dkk itu.

Itu aja catatannya, baunya terlalu menyengat kalau dibuka semua,,,

Cukup Mahfud, yang lain nggak bakal kuat

https://www.facebook.com/photo.php?fbid=2047513015260783&set=a.168414586503978.39046.100000063139558&type=3&theater

loading...

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here