Brimobdasu Siaga Di Nias Barat 

460
Personil BKO BRIMOB Polda Sumut Saat Apel Pagi di Halaman Lokasi Siaga BSG onolimbu - Lahomi Selasa ( 26/06/2018 ).

PILAR BANGSA.COM, NIAS BARAT – Dalam rangka Pengamanan menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018. Sebanyak 20 Personil BKO Sat Brimob Polda Sumut Siaga 24 Jam di Kabupaten Nias Barat

Personil BKO (Bawah Kendali Operasi) dari Satuan Brimob Polda Sumut keseluruhan berjumlah 80 orang  sementara khusus Wilayah Kabupaten Nias Barat berjumlah 20 Personil.

Personil Sat  Brimobdasu bertugas Memback Up seluruh pengamanan TPS ( tempat pengumutan suara ) wilayah Kabupaten Nias Barat manakala ada kesulitan dalam hal pengamanan di seluruh TPS maupun PPK di Kecamatan di wilayah Nias Barat, hal ini diungkapkan Iptu Abdul Hakim Harahap, SH., MH Wakil Komandan Kompi  III  Batalyon C Sat Brimobdasu di lokasi Siaga BSG Jalan Soekarno Hatta Nomor 12 Onolimbu – Nias Barat, selasa ( 26/06) sore tadi.

Lebih lanjut dikatakan harahap, pasukan Ton Tindak dari BKO Brimob Poldasu Siap mengamankan 1 x 24 Jam. Demikian juga pada hari H nya pencoblosan, pasukan Ton Tindak BKO Brimobdasu melaksanakan Patroli Ke TPS – TPS yang dianggap rawan atau kurang kondusif,ujarnya.

” Dengan kehadiran pasukan Ton Tindak Brimob BKO Poldasu abdul hakim harahap berharap dapat menjaga keamanan dan meningkatkan kepercayaan bagi personil yang melaksanakan pengamanan di TPS. Sehingga pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara berjalan dengan lancar terkhusus wilayah Kabupaten Nias Barat, harapnya. .

Diberitahukan Abdul Hakim Harahap Personil BKO  Sat Brimobdasu tiba di Polres Nias pada hari kamis 21 Juni sampai 4 Juli 2018 ,  karena tugas pengamanan yang dilakukan mulai dari proses perhitungan suara ditingkat PPK hingga sampai ke KPU Kabupaten Nias Barat, ujanya . ( Famo )

loading...

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here