Bulan Depan Lexus Tak Lagi Gunakan Spion Manual

80
Spion Kamera Lexus (Foto: Autoevolution)

PILARBANGSA.COM, TOKYO – Produsen Lexus bulan depan telah mengkonfirmasi akan meninggalkan penggunaan spion manual kaca untuk produknya. Teknologi Digital Outer Mirrors menjadi penggantinya, yakni spion yang dilengkapi dengan kamera.

Model pertama yang akan menggunakan spion kamera tersebut yakni ES, teknologi spion kamera ini yakni dari sisi visibilitas tinggi dari berbagai kondisi terutama di malam hari. Pengemudi dengan mudah dapat mengontrol kendaraan dari berbagai sudut.

Ada juga perangkat lunak tampilan yang disempurnakan, yang menampilkan rekaman pada monitor di dalam kabin dalam kualitas tinggi bahkan pada malam hari dan cuaca buruk.

Bahkan Lexus melengkapi teknologi spion kameranya untuk dapat menangkap sudut ketika kendaraan akan berbelok, dimana setiap sudut bisa terpantau penuh.

Meski telah menggunakan spion kamera, namun Lexus masih tetap menggunakan frame kecil dibagian pilar A layaknya spion konvensional pada umumnya.

Teknologi spion kamera yang akan difungsikan Lexus pada model ES, sebelumnya produsen Audi juga telah mengkonfirmasi penggunaan teknologi tersebut untuk model e-tron quattro. [oke/red]

loading...

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here