Bupati Nias Barat Arahkan Bendahara Pengeluaran Bekerja Profesional

346
Bupati Faduhusi Daely (Tengah) didampingi Sekda Sabaeli Gulo ( Kanan) dan Asisten III Yamonaha Waruwu ( Kiri ) sedang memberi Arahan Kepada Bendahara Pengeluaran.

PILAR BANGSA.COM, NIAS BARAT –  Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd didampingi Sekretaris Daerah Saba’eli Gulo, S.IP dan Asisten III Yamonaha Waruwu, SH pimpin rapat khusus bersama Bendahara Pengeluaran lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Barat di lobi Kantor Bupati Nias Barat, selasa ( 23/01).

Rapat yang diikuti para bendahara pengeluaran ini bertujuan memberikan penguatan kepada para bendahara pengeluaran lingkup Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Nias Barat,sesuai mekanisme dan tata kerja yang profesional, akuntabel dan sinergi.

Dalam setiap pengeluaran dana dan pembuatan laporan keuangan yang baik dan benar,tentu bendahara wajib menggunakan laptop, hardisk external, alat tulis dan tas untuk mendukung tugas dan kinerja yang baik dan benar,ujar Bupati.

Lebih lanjut dikatakan Bupati bahwa kedisplinan kerja sangat dituntut bagi setiap bendahara, sebab keberadaan seorang bendahara merupakan jantung setiap organisasi perangkat daerah (OPD) serta motor penggerak dalam pencapaian kinerja dalam kaitannya penyerapan anggaran kegiatan di masing-masing unit perangkat daerah,terang Bupati.

Pertanggung-jawaban keuangan harus benar-benar sesuai dengan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) dan mesti dalam pengawasan Pengguna Anggaran (PA) sebagai atasan langsung setiap bendaharawan. Dokumen yang berkaitan dengan penggunaan anggaran harus di simpan dengan baik, tersusun rapi dan mudah diingat keberadaanya sehingga suatu waktu dibutuhkan selalu siap dan dapat dipertanggungjawabkan secara akuntable dan profesional, tutur Bupati.*

(FT)

loading...

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here