Dinkes Provsu Nilai Pengelolaan Instalasi Farmasi Nias Barat Memuaskan

260
Foto Bersama : TIM Monitoring Dinkes Provsu dengan Tim Instalasi Farmasi Kabupaten Nias Barat. Rabu ( 7/11/2018 )

PILAR BANGSA.COM , NIAS BARAT – Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Utara melakukan monitoring di Instalasi Farmasi Kabupaten ( IFK ) Nias Barat Jalan dr. Hadi Abednego Desa Onolimbu Kecamatan Lahomi – Kabupaten Nias barat, Rabu ( 7/11/2018).

Dari hasil monitoring Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Utara , tim menyampaikan bahwa pengelolaan IFK Nias Barat Memuaskan. Hal ini dikatakan Ariati Rehulina S.Si., Apt., mewakili Tim monitoring Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Utara usai bersama mengamati dan memeriksa sejumlah  ruangan gedung IFK Nias Barat.

“ Tidak Sia – sia, jauh – jauh kami datang ke Nias Barat ternyata hasilnya memuaskan. Inilah Contoh, Instalasi Farmasi yang pintar memanfaatkan dana DAK, ujar Ariati Rehulina .

Lebih lanjut dikatakan, bahwa kunjungan ini masih tahap awal, kita berharap tahun depan  bisa bawa Tim Kemenkes kesini supaya bisa dipromosikan jadi IFK berprestasi, sambungnya.

Agar lebih optimal, pada kesempatan itu Ariati Rehulina memberi masukan pada IFK Nias Barat  agar meng-upgrade format – format pendukung pengelolaan Instalasi Farmasi seperti format pemantauan suhu vaksin dan lainnya.

Sementara Kadis Kesehatan Kabupaten Nias Barat Rahmati Daeli, SKM., M.KM melalui Irma L H Sinaga., Apt., Kasi. Kefarmasian, Alkes dan PKRT mengatakan bahwa sesuai hasil yang diperoleh pada Self Assessment bulan Oktober yang lalu di Medan, Instalasi Farmasi Kabupaten Nias Barat memperoleh Nilai terbaik, paparnya.

Menurut Irma monitoring yang dilakukan Dinkes Provsu pada hari ini, selain sebagai agenda rutin juga merupakan tindak lanjut hasil penilaian self asessment bulan sebelumnya untuk melihat secara langsung kondisi pengelolaan IFK Nias Barat yang sebenarnya.

Sebelum berpisah dengan Tim monitoring , Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Barat oleh Kabid Sumber Daya Kesehatan ( SDK ) Agus Kristian Hia, M.Sc., Apt menyampaikan Terimakasih atas kunjungan yang dilakukan Tim Dinkes Propinsi Sumatera Utara, ini tentunya akan memberi semangat baru bagi seluruh tim instalasi Farmasi Kabupaten Nias Barat agar pencapaian pengelolaan yang telah diperoleh ini dapat dipertahanankan bahkan kita berharap bisa lebih meningkat lagi tandas Agus mengakhiri.

( FT )

 

 

 

loading...

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here