Halangi Mobil Ambulans, Pria Ini Dicari TNI

173

PILARBANGSA.COM, Medan – Seorang pengemudi mobil mengaku sebagai prajurit Tentara Nasional Indonesia dan menghalangi laju ambulans di Medan videonya menjadi viral di media sosial. Atas kejadian, Komando Daerah Militer I Bukit Barisan melakukan pencarian terhadap sopir dengan pelat nomor polisi BK 1314 GM.

Menurut Kepala Penerangan Kodam I Bukit Barisan, Kolonel Inf Edy Hartono, pihaknya sudah melihat dan mempelajari video penghalangan laju ambulans tersebut.

“Kami sudah tindaklanjuti dan sebarkan ke satuan-satuan di Kodam I Bukit Barisan. Hasilnya sejauh ini tidak ada satu pun yang mengenali yang bersangkutan sebagai anggota kita,” ucap Edy Hartono kepada wartawan di Medan, Minggu, 15 April 2018.

Edy mengatakan, informasi sementara, tak ada  prajurit Kodam I Bukit Barisan yang wajahnya mirip dengan pria yang mengaku prajurit TNI di video tersebut.

Meski demikian Edy Hartono mengungkapkan Kodam I Bukit Barisan akan tetap mencari pria tersebut, karena sudah mempermalukan TNI di masyarakat.

Ambulans yang dihalangi pria mengaku TNI di Medan.

FOTO: Pria mengaku TNI halangi ambulans.

Edy mengatakan, memang ada kendala bagi pihaknya untuk mengenali wajah pria itu, sebab rekaman video tak sempurna dan terpotong ketika sorotan kamera mengarah ke wajah pria tersebut.

“Jangankan memberi jalan ambulans, kendaraan kavaleri kita bahkan pernah jadi ambulans dadakan untuk membantu warga,” kata Edy Hartono.

Edy Hartono menuturkan, bisa dipastikan sopir mengaku anggota TNI itu, adalah tentara gadungan.  “Kalau yang konfirmasi ke kami kan bisa langsung tahu bahwa yang bersangkutan bukan anggota TNI. Tapi banyak netizen di luar sana yang sudah memvonis dia adalah anggota TNI,” ujar Edy Hartono.

Sebelumnya, video penghalang mobil ambulans menjadi viral di Facebook dan Instagram. Dalam video itu,  diduga direkam di sekitar Kota Medan itu. Pengemudi mengaku anggota TNI itu, tidak memberi jalan pada ambulans yang sedang melaju.

“Bukan kau aja yang mau cepat,” katanya kepada pengemudi sepeda motor yang mengawal ambulans.

Setelah berhasil disalip ambulans, mobil itu berhenti. Pria itu turun dari mobil dan mendatangi si pengendara sepeda motor.

“Aku anggota TNI, bodoh,” ucapnya. Kemudian video berhenti dan tidak tahu apa yang terjadi selanjutnya di dalam video itu. [Sumber]

Lihat videonya berikut ini:

 

loading...

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here