Heboh!! Kasus ‘Kardus Durian’ Inilah Yang Dimaksud Oleh Mahfud MD Dalam ILC

677

PILARBANGSA.COM, Jakarta – Perkara ‘kardus durian’ ini berawal dari operasi tangkap tangan KPK pada 25 Agustus 2011. Saat itu, penyidik KPK menangkap dua anak buah Cak Imin, Sekretaris Direktorat Jenderal Pembinaan Pengembangan Kawasan Transmigrasi, I Nyoman Suisnaya dan Kepala Bagian Perencanaan dan Evaluasi Program Kemenakertrans, Dadong Irbarelawan.

Selain menangkap 2 anak buah Cak Imin ketika itu, KPK juga menangkap Kuasa Direksi PT Alam Jaya Papua, Dharnawati yang baru saja mengantarkan uang Rp1,5 miliar ke kantor Kemenakertrans. Uang itu dibungkus menggunakan kardus durian.

Uang tersebut merupakan tanda terima kasih karena PT Alam Jaya Papua karena diloloskan sebagai kontraktor DPPID di Kabupaten Keerom, Manokwari, dan Mimika serta Teluk Wondama dengan nilai proyek Rp73 miliar.

Pada persidangan di 2012, Dharnawati mengatakan uang Rp1,5 miliar dalam kardus durian itu ditujukan untuk Cak Imin.

Publik sempat heran ketika KPK memutuskan perkara tersebut hanya berhenti di level anak buah Cak Imin, namun berdasarkan penjelasan Mahfud MD pada acara ILC kemarin malam (14/8), publik akhirnya mendapatkan titik terang.

Dalam ILC bertajuk “Kejutan Cawapres: Antara Mahar Politik dan PHP” tersebut publik menyadari bahwa terhentinya kasus ‘Kardus Durian’ tersebut tidak lepas dari intervensi Mahfud MD atas permintaan Said Aqil dengan alasan untuk menjaga marwah NU.

#SaveKardusDurian

KASUS 'KARDUS DURIAN' INILAH YG DIMAKSUD OLEH MAHFUD MD DALAM ILC. Perkara 'kardus durian' ini berawal dari operasi…

Suara Mayoritas 发布于 2018年8月15日周三

loading...

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here