Ingatkan Wiranto, Fadli Zon: Nanti Kepercik Muka Sendiri!

187

PILARBANGSA.COM, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto, mengaku akan segera membentuk tim gabungan terpadu yang bertugas untuk menyelesaikan kasus-kasus HAM masa lalu.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menilai sebaiknya pemerintah tidak perlu mengungkit-ungkit lagi masa lalu.

“Saya kira sudahlah, nanti bisa memercik muka sendiri. Isu-isu itu basi dan Pak Prabowo tidak terbukti kok,” ucap Fadli saat ditemui di kediaman Neno Warisman, Kelapa Dua, Depok, Selasa (31/7).

Fadli pun meminta pemerintah khususnya Wiranto, untuk menafsirkan sendiri soal kepercik muka sendiri. Dapat ditarik kesimpulan jika Wakil Ketua DPR ini menuding Wiranto sebagai aktor pelanggar HAM yang sebenarnya.

Isu lama yang terus digunakan sejak Pilpres tahun 2014 itu menurut Fadli, seperti kaset rusak yang terus diputar namun tetap tidak laku.

“Itu isu basi lah, kaset rusak yang terus diputar karena kehabisan isu,” pungkasnya.

Menko Polhukam Wiranto menilai, tim terpadu tersebut nantinya akan membedah satu persatu dari setiap dugaan pelanggaran HAM berat yang terjadi di masa lalu. Tak hanya itu, Wiranto juga menugaskan tim itu untuk menyelidiki faktor penghambat mengapa kasus-kasus tersebut tak terselesaikan.

Penilaian publik mengarah pembentukan tim terpadu itu guna menjegal langkah Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2019 mendatang. Pasalnya, Prabowo pernah menempati posisi strategis di TNI AD saat kerusuhan 98 lalu. Namun saat peristiwa itu, Wiranto menjadi Panglima TNI. [rmol/red]

loading...

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here