Kantor ULP PLN Nias Barat Diresmikan, Bupati: Bukti Nias Barat Terus Berjuang

141

PILAR BANGSA.COM , NIAS BARAT –  “ Harus mencatat momen seperti ini sebagai bukti bahwa Nias Barat terus berjuang membenahi diri terhadap pemenuhan kebutuhan. Listrik merupakan kebutuhan utama masyarakat dan faktor penting dalam peningkatan perekonomian masyarakat hal ini di ungkapkan Bupati Nias Barat Faduhusi Daely saat menghadiri peresmian Kantor Unit Layanan Pelanggan Pembangkit Listrik Negara ( ULP PLN ) Kabupaten Nias Barat, di Desa Simaeasi – rabu (7/11/2018).

” harus mencatat momen seperti ini sebagai bukti bahwa Nias Barat selalu berjuang membenahi diri terhadap pemenuhan kebutuhan”. Listrik memang kebutuhan utama masyarakat dan merupakan faktor penting dalam peningkatan perekonomian masyarakat.

Dikesempatan itu Bupati Faduhusi Daely didampingi Wakil Bupati Khenoki Waruwu menyampaikan rasa bangga dan mengapresiasi kedatangan Direktur Bisnis PLN Regional Sumatera dan General Manager PT – PLN se-Sumbagut yang telah memperhatikan Nias Barat dalam pembentukan unit pelayanan Listrik di wilayah Kabupaten Nias Barat, ujarnya.

Sementara Ketua DPRD Ir. Nitema Gulo, M.Si dalam sambutannya mengatakan
Listrik adalah kebutuhan Primer masyarakat yang selama ini sangat dirindukan, katanya. Terkait pembangunan jaringan Listrik, maka di Nias Barat ini partisipasi masyarakat tidak perlu diragukan lagi sebab Bupati Nias Barat, Wakil Bupati Nias Barat dan jajarannya, demikian juga lembaga DPRD siap mendukung proses, termasuk pembebasan lahan dan tanaman yang mengganggu jaringan listrik, cetusnya.

Dikatakan Nitema bahwa seluruh masyarakat Nias Barat sangat senang dan merasa bahagia atas kedatangan Direktur Regional Sumatera dan para General Manager PLN, kiranya momen ini akan melahirkan semangat baru bagi masyarakat Nias Barat, ujarnya.

Lebih lanjut Direktur Regional Sumatera Wiluyo Kusdwiharto mengatakan bahwa pembentukan ULP-PLN Nias Barat merupakan rangkaian program umum untuk meningkatkan pelayanan listrik di Kabupaten Nias Barat.

Dijelaskan Wiluyo Bahwa di Pulau Nias ada sebanyak 70 MB layanan Listrik dan PT PLN sedang membangun transmisi Gunungsitoli menuju Nias Barat sebesar 70 KV, dengan begitu diharapkan pelayanan listrik di Nias Barat lebih optimal, ujar Wiluyo.

Permasalahan mati lampu menurut Wiluyo bukan karena defisit dan kekurangan daya, tetapi mati lampu karena faktor gangguan alam. Listrik tumbuh di pulau Nias meningkat sebesar 19% yang jauh melebihi dari standar 5-6%. Angka pelanggan PLN di Nias Barat sekitar 49% artinya separoh lagi yang masih belum memiliki listrik. PLN menargetkan tahun 2020, 100% penduduk Pulau Nias dialiri listrik, paparnya.

“ PLN sangat bersyukur adanya Kantor Unit Pelayanan di Kabupaten Nias Barat sebagai faktor pendukung peningkatan perekonomian masyarakat. Semoga pelayanan petugas PLN di Kabupaten Nias Barat membawa kesejukan ditengah-tengah masyarakat,harap Wiluyo Kusdwiharto

Pada peresmian Operasional Kantor ULP PLN ini diakhiri dengan penanda-tanganan prasasti oleh Direktur Regional Sumatera  disaksikan oleh Bupati faduhusi Daely bersama Wakil Bupati Nias Barat serta enam orang General Manager PT – PLN se Sumbagut, juga saat acara sedang berlangsung  arahan dan bimbingan Bupati Nias Barat didampingi Wakil Bupati sebelumnya dilakukan penyerahan Cenderamata berupa Baju Adat Nias kepada Direktur PLN Regional Sumatera, demikian juga oleh Direktur PLN Regional Sumatera didampingi General Manager PT – PLN se-Sumbagut memberikan Plakat PLN kepada Bupati Nias Barat didampingi Wakil Bupati Nias Barat. ( FT )

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

loading...

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here