Lagi, Anggota Brimob Tertembak Oleh Teroris OPM Saat Baku Tembak

59

PILARBANGSA.COM, WAMENA – Bharatu Wahyu anggota Brimob dari Yon B Kompi 3 Resimen II Pelopor menderita luka tembak pada bagian tangan usai kontak senjata dengan kelompok Organisasi Papua Merdeka (OPM), Rabu (5/12/2018). Sebelumnya telah terjadi kontak tembak antara kelompok OPM atau Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) dengan Satgas Tindak Polri di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustafa Kamal mengatakan, kontak tembak terjadi saat Satgas Tindak Polri tersebut bersama personel TNI hendak mengevakuasi jenazah Serda Handoko di Distrik Yigi.

“Saat kontak senjata tersebut Bharatu Wahyu tertembak namun masih dalam keadaan sadar. Untuk sementara yang bersangkutan dibawa ke RSUD Wamena untuk menjalani perawatan, ” kata Kombes Pol Ahmad Mustafa Kamal dalam siaran persnya kepada wartawan.

Menurut Kamal, tidak lama setelah anggota Brimob dievakuasi ke Jayawijaya, tim TNI/ Polri sudah menguasai lereng Puncak Kabo tempat dimana terjadi kontak tembak dan menemukan 15 korban pembantaian yang juga merupakan pekerja dari PT Istaka Karya.

Kamal menegaskan, kelompok (OPM) ini sedang mempersiapkan rencana untuk menyerang anggota yang kesana pertama kali.

Situasi terakahir, kata Kamal, kelompok KKB sudah berhasil dipukul mundur dan berada di daerah ketinggian yang mereka pakai untuk mengintai tim evakuasi di lapangan. [snd/red]

loading...

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here