Masuk Islamnya Tetangga Ahok Seorang Pengusaha Muda, Penginjil Dan Penulis Dari Gereja Bethel Indonesia

37546

PILARBANGSA.COM, JAKARTA – Sudah beberapa bulan ini tetangga Ahok Basuki Tjahaja Purnama memeluk Islam, beliau seorang pengusaha muda, penginjil dan penulis dari Gereja Bethel Indonesia bernama Fredy Chandra Wiriatsan Fcw

Saat ini Fredy masih mendalami Islam dan berkarya di DZAT channel (www.facebook.com/DZATchannel) ..

Sejak hari pertama bersyahadat sampai detik ini sangat banyak kisah rohani dan penyertaan Allah kepada Freddy yang berbeda dengan yang dialaminya dahulu..

Hidayah dan penyertaan Allah membuat segalanya tidak hanya menjadi mudah tetapi juga indah, sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

Sungguh menakjubkan keadaan seorang mukmin. Seluruhnya urusannya itu baik. Ini tidaklah didapati kecuali pada seorang mukmin. HR. Muslim

Meski kami sudah memeluk Islam, kami tetap bermuamalah dengan teman dan sahabat lama kami non muslim dengan baik, tidak pernah kami satu dengan yang lain saling berdebat apalagi saling menghina atau merendahkan..

اُدْعُ إِلَى سَبِيلِ رَبِّكَ بِالْحِكْمَةِ وَالْمَوْعِظَةِ الْحَسَنَةِ…

Serulah manusia kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik.. (QS. An Nahl 125)

لَّقَدْ كَانَ لَكُمْ فِي رَسُولِ اللهِ أُسْوَةٌ حَسَنَةٌ لِّمَن كَانَ يَرْجُوا اللهَ وَالْيَوْمَ اْلأَخِرَ وَذَكَرَ اللهَ كَثِيرًا

Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu, (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat, dan dia banyak menyebut Allah. (QS. Al-Ahzab 21)

Tiada sesuatu yang lebih berat dalam timbangan (amal) seorang mukmin pada hari Kiamat melebihi akhlak baik. Sesungguhnya, Allah membenci perkataan keji. HR. Tirmidzi

Saya sertakan foto – foto buku karya beliau sebelum masuk Islam dan foto silaturahim kami semalam (Fredy sebelah kanan saya berkaos hijau) dan hampir seluruh badannya bertatto, ketika saya melihat tattoo dibelakang punggung saya tanyakan itu foto siapa… foto “sidia” jawabnya.. saya tanyakan itu versi mana lagi kok beda lagi? Fredy senyum sambil garuk – garuk kepalanya..

لَيْسَ كَمِثْلِهِ شَيْءٌ ۖ وَهُوَ السَّمِيعُ الْبَصِيرُ

Tidak ada sesuatupun yang serupa dengan Dia, dan Dia-lah Yang Maha Mendengar lagi Maha Melihat. (QS. Asy Syura 11)

Kisah selengkapnya saya minta Fredy sendiri yang nanti menuliskan dan menceritakan kisahnya sebagai dakwahnya, in syaa Allah melalui program Dzat Channel TV..

Kita doakan Allah senantiasa menjaga, menolong dan memudahkan kita semua agar dijaga tetap istiqomah dan kaffah hingga maut menjemput..

Semoga bermanfaat dan dapat diambil ibrohnya.. Barakallah..

اَللّهُمَّ اخْتِمْ لَنَا بِاْلاِسْلاَمِ وَاخْتِمْ لَنَا بِاْلاِيْمَانِ وَاخْتِمْ لَنَا بِحُسْنِ الْخَاتِمَةِ

الله أكبر‎ الله أكبر‎ الله أكبر‎

Hanny Kristianto

loading...

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here