Menteri BUMN Rini Soemarno Sambut Baik Program Reaktivasi Jalur Kerata Api Penunjang Dunia Pariwisata Sumbar

161

Pilarnangsa.com, Sumbar – Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan pihaknya memberikan kewenangan pada Pemda Sumbar memanfaat asset BUMN, seperti asset PT KAI (Kereta Api Indonesia) dengan mereaktivasi jalur perkeretaapian pada lokasi lokasi bekas tambang ataupun jalur kereta api yang sudah lama tidak aktif, untuk direaktivasi (diaktifkan kembali) sehingga dengan demikian program reaktivasi ini dapat dijadikan penunjang pembangunan dunia parawitasa didaerah ini.

” PT Kereta Api Indonesia (Persero) memiliki aset BUMN di wilayah ini, seperti jalur kereta api yang kini tidak aktif lagi dari jurusan Padang Panjang-Bukit Tinggi. Ini bisa direaktivikasi (diaktifkan kembali) sebagai jalur kereta api untuk penunjang sektor parawista,” kata Rini ketika memberikan sambutan pada acara “Peninjauan pengembangan Wisata Koridor II BUMN Hadir Untuk Nageri Sumatera Barat”.

Sementra itu, Gubernur Sumbar, Prof. Dr. H. Irwan Prayitno mengucapkan terima kasih kepada Menteri karena semua program BUMN telah banyak memberikan kontribusi kepada Pemda Sumbar dalam pembangunan dan pengembangan sektor pariwisata di sumatera barat.

Sebelum menghadiri acara “Peninjauan pengembangan Wisata Koridor II BUMN Hadir Untuk Nageri Sumatera Barat” menteri bersama rombongan sampai di Bukittinggi sekitar pukul 10.15 WIB, langsung menyempatkan diri melihat secara dekat bekas stasiun kereta api Bukittinggi, dimana lahannya telah banyak berdiri bangunan pemukiman penduduk.

Dari Stasiun Bukittinggi, rombongan Mentri BUMN itu berjalan kaki ke Panarama Kota Bukittinggi. Sesekali nampak menteri menoleh ke kiri menikmati pemandangan Ngarai Sianok.

Sampai di Lobang Japang, rombongan Menteri BUMN itu disambut Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias SH.

Yuharzi Yunus

loading...

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here