Juara Umum Aksioma, MTsN Payakumbuh bawa Pulang 2 Emas dan 2 Perunggu

670

PILARBANGSA.COM, Payakumbuh – Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah yang digelar oleh Kemenag Kanwil Provinsi Sumatera Barat tahun 2017 sudah usai, kegiatan dua tahunan ini digelar dari tanggal 13 s.d 16 Juli 2017 di Padang. Hasilnya kontingan dari Kota Payakumbuh berhasil meraih juara umum berturut-turut untuk yang ke dua kalinya dengan perolehan 6 medali emas, 3 medali perak, dan 3 medali perunggu disusul oleh kab. Tanah datar dan Kota Padang.

Tahun ini, MTsN Payakumbuh mengutus siswa-siswinya yang telah lolos seleksi Aksioma Kota Payakumbuh sebanyak 11 orang untuk berlaga di tingkat Provinsi Sumatera Barat, diantara mereka telah dilatih oleh pelatih dan pembimbing dengan baik, terjadwal, dan disiplin selama lebih kurang 2 bulan, hasilnya dari 11 anak yang mewakili Kota Payakumuh dari tingkat MTs berhasil membawa pulang 2 emas yaitu dari cabang bulu tangkis putri oleh Anggun Patricia, dari cabang pidato bahasa arab M. Rafli Saidi.

Selain Emas, siswa MTsN Payakumbuh juga membawa pulang 2 perunggu diantaranya cabang lomba Kaligrafi putri oleh Fitri Aisyah dan cabang Tahfizul Qur’an putri oleh Nadhira Fairuzana. Sesuai dengan aturan perlombaan, bagi peserta yang mendapat medali emas maka langsung mendapat tiket untuk mewakili Sumatera Barat berlaga dikancah Nasional yang akan dilaksanakan di Yogyakarta bulan Agustus mendatang.

Sahidin, Kepala Madrasah yang selalu menyemangati dan mendampingi peserta di setiap perlombaan mengaku merasa bangga dari perolehan juara dimana siswa-siswinya telah berhasil membawa pulang medali dan mendapat tiket ke tingkat Nasional. Dia juga mengucapkan selamat kepada siswa utusan yang telah memperoleh medali dan mengangkat Kota Payakumbuh untuk yang ke dua kalinya, semoga bisa meningkatkan prestasinya sehingga mampu mengukir prestasi yang lebih tinggi di kancah Nasional dan menghantarkan Sumatera Barat meraih juara umum tingkat Nasional, juga tidak lupa kepada peserta lain yang telah berjuang keras dalam perlobaan dan penuh semangat, ia menyematkan kata-kata semangat “ You Are Also The Best” ( kalian semua juga yang terbaik), Pungkasnya. (MasAdi)

loading...

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here