PAN: Jokowi Bisa Dikalahkan Seperti Ahok

225

PILARBANGSA.COM, JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) menilai kepemimpinan Presiden Joko Widodo saat ini tidak layak dipertahankan.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto menilai banyak hal yang melatari alasan Jokowi tidak layak dilanjutkan, mulai dari utang yang makin menumpuk hingga pembangunan infrastruktur yang mangkrak

“Tidak layak dipertahankan. Utang kita tinggi, padahal janji kampanye tidak akan menambah utang. Infrastruktur mangkrak, kereta cepat berhenti,” ujarnya dalam acara Indonesia Lawyers Club yang disiarkan langsung TVOne, malam ini, Selasa (27/2).

Yandri bahkan menyebut bahwa Jokowi sangat bisa dikalahkan dalam Pilpres 2019. Hal ini jika mengacu pada elektabilitas Jokowi sebagai petahana yang tidak lebih dari 50 persen.

Yandri menyamakan posisi Jokowi saat ini seperti Ahok saat menghadapi Pilkada DKI 2017. Kala itu, Ahok sebagai petahana memiliki elektabilitas tertinggi. Namun saat hari pemilihan, Ahok kalah dari Anies Baswedan yang di awal tidak diunggulkan.

“Jokowi bisa dikalahkan seperti Ahok,” ujar anggota Komisi II DPR RI.

Sebagai alternatif, PAN telah menyiapkan Ketua Umum Zulkifli Hasan sebagai nama yang akan diusung di Pilpres 2019. Kader PAN bahkan sudah menasbihkan Zulhas sebagai capres usungan PAN dalam Rakernas PAN di Bandung.

Dalam kesempatan ini, Yandri bahkan mengajak partai-partai yang ingin mengajukan capres alternatif melawan Jokowi untuk duduk bersama.

“Bang Zul punya potensi mewakili luar Jawa. Dia putra lampung, pernah jadi menteri dan dekat kalangan umat,” kata Yandri.

“Siapapun partai yang ingin cari alternatif selain Jokowi, PAN siap berkomunikasi,” tukasnya.

[SUMBER]

loading...

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here