Paskibraka Kabupaten Nias Barat 2018 Diseleksi

309
Yupiter Gulo S.Pd Sekretaris Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Nias Barat Sedang Menyampaikan Laporan Kegiatan Seleksi Paskibraka Kabupaten Nias Barat Tahun 2018. Di Balai Serba Guna Jln. Soekarno Hatta No.12 Onolimbu - Nias Barat.

PILAR BANGSA.COM, NIAS BARAT – Pemerintah Kabupaten Nias Barat oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Nias Barat melakukan Seleksi Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten ( PASKIBRAKA )  Nias Barat  Tahun 2018.

Seleksi Anggota Paskibraka tingkat Kabupaten Nias Barat  Tahun 2018 ini diikuti oleh utusan masing-masing  sekolah yang terdiri dari 12 Sekolah yang berasal dari  SMK/ SMA/MAN berjumlah 60 orang.

Sementara kepesertaan Paskibraka Kabupaten Nias Barat Tahun ini  berjumlah 36 Orang  terdiri dari 19 laki-laki dan 17 Orang Perempuan. Hal ini dikatakan Yupiter Gulo, S.Pd Sekretaris Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Nias Barat, di Balai Serba Guna Jl. Soerkarno Hatta No.12 Onolimbu – Nias Barat. Rabu ( 30/05 ).

Dijelaskan Sekdis,  bahwa seleksi kepada Peserta Paskibraka hari ini ialah  Kesamaptaan, Kesehatan dan Ujian Tertulis serta wawancara dengan Materi Umum, ujarnya.

Dikesempatan itu Sekdis Yupiter, memberitahukan bahwa ada dua orang Anak kita ( 1 Putra  – 1 Putri ) dari Kabupaten Nias Barat  yang telah lulus seleksi menjadi Angggota Paskibraka Tingkat Propinsi Sumatera Utara tahun 2018, ini merupakan kebanggaan kita yang didasari dengan semangat dan displin yang tinggi dari para pelatih baik dari TNI dan Lulusan IPDN, serta dukungan penuh dari Bapak Bupati Nias Barat dan Bapak Kadis Dispora dan jajaran.

Lebih lanjut Dikatakannya bagi peserta yang dinyatakan  lulus seleksi, akan di umumkan besok kamis ( 31 Mei 2018 ) Pukul 14 . 00 Wib dan bagi peserta yang dinyatakan  lulus  mulai tanggal 1 Agustus 2018 peserta dimaksud mengikuti latihan lanjutan dan seluruh peserta akan domisili diwilayah dekat Kabupaten Nias Barat, sambung Yupiter.

Mengakhiri Laporannya Sekdis Yupiter Gulo meminta Bupati Nias Barat ( Mewakili ) untuk berkenan membuka secara resmi kegiatan seleksi Paskibraka kabupaten Nias Barat Tahun 2018 ini.

Sementara Bupati Nias Barat oleh Staf Ahli Drs. Borododo Gulo melalui arahannya mengatakan  Keberhasilan dua anak kita dari Nias Barat yang lulus seleksi menjadi Anggota Paskibraka Tingkat Propinsi Sumatera Utara, ini berkat telah membangun Kerjasama dari Semua Pihak  dan hal ini merupakan satu motifasi bagi kita, karena  kita tidak ketinggalan dilevel Nasional, ujar Borododo.

” Kepada Tim Seleksi Borododo berharap, agar benar benar melakukan seleksi secara Objektif tanpa memilih dan  memandang asal peserta tersebut, harapnya

Juga kepada Peserta yang tidak lulus tentunya harus berlapang dada dan harus mampu berterima kasih setidaknya pernah ikut seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten dan bisa hal ini dijadikan sebagai pengalaman,ujarnya .

Khusus Kepada  peserta yang berhasil atau Lulus seleksi tentunya harus berbangga hati, karena selanjutnya akan mengikuti pembentukan mental dan displin,untuk itu harus bisa berjuang dan meyakinkan diri sendiri dalam menghadapi setiap proses latihan, harapnya.

Melalui arahan Bupati  Borododo juga mengharapkan Tim Pelatih bekerja secara maksimal. Diakhir arahannya ia mengucapkan dengan penuh tanggung jawab  dan Kepercayaan Kepada Tuhan Yang maha Esa Kegiatan seleksi Paskibraka Kabupaten Nias Barat Tahun 2018 dibuka secara resmi. ( FT )

 

 

 

 

 

loading...

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here