Pembina Apel; “Selemat Pagi” Dijawab Peserta “Maju Pessel”

311

 

Pilarbangsa.com. Pessel, Sumbar – Pemda Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, kini mencoba strategi baru membangkitkan spirit aparat dilingkungan pemerintahannya dengan cara disaat Pembina Apel mengucapkan “Selamat Pagi” peserta apel harus menjawab dengan ucapan serempak “Pessel Maju”.

“Memang setiap apel pagi ada spirit baru yang digelorakan seluruh aparatur. Saat pembina apel mengucapkan ‘Selamat Pagi’, maka peserta apel mesti menjawab ‘Pessel Maju’, demikian jawaban dari pemilik akun Salam Pessel Maju menanggapi komentar dari Lindo Karsya yang bertanya apa indikator pessel maju itu? Kemudian apa sasaran strategis, dan program untuk mencapainya.

Dituliskan, Kinerja aparatur akan terus dipantau, bagi yang masih memelihara mental buruk, suka bolos, kurang kreatif, merusak sistem, dan masih suka pada pola-pola lama yang berbelit-belit maka tidak ada tempat lagi.

Tentu untuk mengukur kemajuan banyak instrumen yang bisa dipakai, makanya Pessel punya RPJP, RPJM, RKPD, dan dijabarkan dalam program-program dirinci menjadi kegiatan yang tersebar pada 28 OPD. Setelah itu akan dilakukan evaluasi secara berkala, baik oleh APIP maupun pemeriksa eksternal, BPK dan BPKP.

Pada awal tahun akan bisa dilihat capaian tahun sebelumnya, terkait target yang sudah ditetapkan.

 

Sementara itu, Yuharzi Yunus, menulis pula komentarnya; Bia Ndak talambek apel pagi mungkin kah pak Bupati membuat peraturan agar nan laki laki wajib sholat subuh berjema’ah di Musajik atau mushala nan dakek rumah masing masing? Kalau lah tabiaso jago subuh. insya Allah akan bisa jadi boneh kato kato “Maju Pessel” itu nantinya.

yy

loading...

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here