Pembukaan Pendidikan Sesarcab Kesehatan Angkatan Ke-21

178

PILARBANGSA.COM, JAKARTA – Direktur Pendidikan dan Latihan Kodiklatau (Dirdiklatau) Marsma TNI Andyawan, secara resmi membuka pendidikan Sekolah Dasar kecabangan Kesehatan (Sesarcab Kes) Angkatan ke-21 TA. 2017 dalam sebuah upacara militer bertempat di gedung serba guna Skadik 504, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis, (4/1).Hadir pada upacara tersebut perwakilan pejabat dari Disdikau, Danskadik 504 Letkol Kes Adriyanto dan Danskadik 502Mayor Adm Adi Hartanto serta undangan lainnya.

Pendidikan Sesarcab ini akan dilaksanakan  selama empat  bulan yang diikuti oleh 20 Perwira pria dan 7 Perwira Wara.

Upacara pembukaan pendidikan ditandai dengan pemasangan tanda siswa oleh Inspektur Upacara Dirdiklatau kepada salah seorang perwakilan siswa.

Dirdiklatau dalam amanatnya membacakan sambutan Komandan Kodiklatau Marsda TNI Chairil Anwar mengatakan  bahwa tujuan diselenggarakannya pendidikan Sesarcab ini adalah untuk membekali para Perwira pertama TNI Angkatan Udara agar dapat bertugas sebagai Perwira yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar profesi kecabangan dibidang kesehatan.

“Ilmu pengetahuan dan keterampilan yang didapatkan nantinya akan dipergunakan sebagai bekal awal para Perwira siswa dalam menjalankan tugas di satuan, juga sebagai persyaratan untuk mengikuti pendidikan selanjutnya pada jenjang yang lebih tinggi”, kata Dankodiklatau.

Materi pendidikan Sesarcab Kesehatan yang akan diberikan terdiri dari pelajaran bidang studi pembinaan kejuangan, penunjang kejuruan dan pembinaan kejuruan yang meliputi ;Organisasi dan tata laksana kesehatan TNI AU, Sistem administrasi kesehatan TNI AU, Pengetahuan dan keterampilan kecabangan kesehatan serta Latihan praktis, Pembinaan fisik dan Program khusus.[tni.mil.id/red]

loading...

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here