Polisi Mimika Nodong Wartawan, Mabes Polri: Biasa Polisi Muda

98

PILARBANGSA.COM, PAPUA – Mabes Polri terkesan tak mau ambil pusing dengan oknum anggotanya dari Polres Mimika, Papua yang mengamuk dan mengancam sejumlah awak media. Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto menganggap hal itu sebagai satu luapan emosi saja.

“Yaitu emosi anak anak muda (Polisi muda) yang lakukan ini kan anak muda dari Sabhara. Padahal itu dia wartawan (Saldi) sering nongkrong di polres wartawan senior di sana,” kata Setyo kepada wartawan di Kantornya, Rabu (6/12).

Namun demikian, menurut Setyo hal tersebut tentu tidak dibenarkan. Pasalnya polisi berinisial DS tersebut, selain mengamuk juga mengancam para jurnalis dengan senjata laras panjang.

“Tidak hanya kepada wartawan, kepada masyarakat pun tidak boleh. karena senjata itu dilengkapi kepada anggota Polisi untuk melaksanakan tugas dalam rangka memberantas kejahatan,” ujar Setyo.

Sebagaimana diberitakan, DS mengamuk di tempat nongkrong wartawan di Jalan Budi Oetomo depan Kantor Satlantas Polres Mimika, Papua, Rabu (6/12) dini hari tadi. Ia membawa senjata dan chainsaw kemudian memaki-maki para jurnalis yang lagi nongkrong.

DS kesal lantaran teman seprofesinya dijadikan tersangka akibat mengeroyok seorang Jurnalis Okezone Saldi Hermanto. Di depan para wartawan, DS mengatakan tidak takut dipecat atas aksinya. Dia mengaku memiliki ribuan amunisi di kediamannya dan jika dipecat dari kesatuan dirinya akan bergabung ke Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).[rmol]

FB Comment

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here