Presiden KSPI: Pernyataan Jokowi Membahayakan Bangsa

474
Ketua KSPI Said Iqbal mengingatkan Presiden Jokowi bahwa terbitnya Perpres No. 20/2018 dapat menggerus elektabilitas Jokowi.

PILARBANGSA.COM, Jakarta – Pernyataan petahana Joko Widodo yang meminta para relawannya untuk tidak takut berkelahi, tidak pantas diucapkan oleh seorang Presiden.

Demikian ditegaskan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal menanggapi pernyataan Presiden Jokowi dalam rapat umum dengan barisan relawan, di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu kemarin (4/8).

“Seorang Presiden terikat oleh sumpah Presiden untuk tunduk pada konstitusi, yang salah satu diantaranya adalah menjaga keutuhan NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,” ujar Said Iqbal saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Senin (6/8).

Diakuinya, pernyataan Jokowi memang hanya diucapkan untuk para pendukungnya. Namun pernyataan itu tetap sangat membahayakan persatuan bangsa.

“Presiden RI adalah milik dan pemimpin seluruh rakyat dan tumpah darah Indonesia, bukan hanya milik kelompoknya,” tegas Said Iqbal.

Lebih lanjut Said Iqbal meminta Jokowi untuk bisa menahan diri dengan tidak mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang mengancam keutuhan NKRI.

“Janganlah hanya karena ingin berkuasa dua periode menggunakan segala cara untuk mempertahankannya, karena beliau adalah Presiden RI. Silahkan ingin dua periode tapi tunduk pada konstitusi dan gaungkan empat pilar negara. Bukan menyuruh rakyatnya berkelahi,” tutup Said Iqbal.[rmol/red]

loading...

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here