Rehab Jembatan Taba Pingin Diduga Asal Asalan

475

PILARBANGSA.COM, Lubuk linggau – Rehab jembatan gantung Rt 1,Taba,Pingin Kelurahan Moneng Sepati, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II,Kota Lubuklinggau,Provinsi Sumatera Selatan,diduga asal asalan.

Pantauan,Jembatan penghubung antara kelurahan Moneng Sepati dengan Kelurahan Siring
Agung Kota Lubuklinggau,setiap harinya banyak digunakan sebagai jalan perlintasan
kendaraan roda dua,panjang lebih kurang 50 meter dan lebar jembatan berkisar 1 meter.

Las bagian tengah pada lantai jembatan telah ada yang lepas,bahkan plat lantai ada yang
koyak.

Menurut ketua Rt 1,Daus, saat mulai pengerjaan,pemborong bernama Leman ada datang memberitau akan merehab jembatan. Mengenai besaran dana tidak mengetahuinya serta tidak adanya pemasangan papan merek..Saya tidak mengetahui secara pasti pekerjaannya,setahu saya dikerjakan pengecetan serta las pada lantai,jelas Daus.

Lanjutnya, Pada tahun 2016 lalu,masyarakat secara bergotong royong mencari dana dan merehab lantai jembatan, serta melakukan pengecoran pada ujung dan pangkal jembatan,hingga tampak lebih baik. Sekarang (tahun 2017),juga ada perehaban dari pihak PU,kata Daus.

Menurut ketua LSM RIAK,Sahlin,rehab jembatan Taba Pingin,tahun 2017,menelan dana berkisar Rp.100 juta,- melalui proyek PL ( penunjukan langsung). Bila telah terjadi kerusakan,jelas terindikasi  asal asalan serta lemahnya pengawasan dari pihak PU (Pekerjaan Umum),terang Sahlin,(Tamrin).

loading...

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here