Sekda : Tidak Pernah Ada Pungutan Liar Pada Hari Jadi Kabupaten Nias Barat Ke 9

475
Sekda Sabaeli Gulo, S.IP ( Ketua Umum Panitia Hari Jadi Kabupaen Nias Barat Ke 9 Tahun 2018.

PILAR BANGSA.COM, NIAS BARAT – Terkait adanya pemberitaan disalah satu media Online tentang tudingan pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Nias Barat Ke 9 Tahun 2018 diwarnai dengan pungutan liar kepada kepala desa sebesar satu juta rupiah. Pemerintah Kabupaten Nias Barat membantah tudingan tersebut tidak benar .

Sekda Sabaeli Gulo S.IP saat dikonfirmasi diruang kerjanya, kamis  ( 31/05) menjelaskan pelaksanaan peringatan Hari Jadi Kabupaten Nias Barat Ke 9 Tahun 2018 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Nias Barat Sabtu (26 /05/2018) dengan beberapa kegiatan sebelumnya antara lain Pelaksanaan Dialog Publik tentang penyusunan sejarah Pembentukan Kabupaten Nias Barat. Pemilihan Destinasi Pariwisata Antar Kecamatan se Kabupaten Nias Barat. Pemilihan Putri Pariwisata 2018, senam sehat dan pengobatan gratis kerjasama dengan BPJS .

Sementara Pada Hari H dilaksanakan , Upacara dan Acara Ramah Tamah  dilanjutkan dengan penampilan pesta budaya rakyat,  semua kegiatan ini berjalan dengan baik, ujarnya.

Lebih lanjut di katakan Sabaeli Gulo S.IP Ketua Umum Panitia Hari Jadi Kabupaten Nias Barat Ke 9 ini, selama pelaksanaan Kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Nias Barat  Ke 9 ini tidak pernah ada Pungutan Liar terhadap Kepala Desa, tegasnya.

“ Karena Anggaran pada peringatan Hari Jadi  Kabupaten Nias Barat Ke 9 Tahun 2018 bersumber dari APBD Tahun 2018 Melalui DPA Sekretariat Daerah, ungkap Sabaeli.

Lebih lanjut dijelaskannya, menyangkut penetapan lokasi Penyelenggaraan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Nias Barat Ke 9 ini dilaksanakan di Ibukota Kabupaten ( Halaman Kantor Bupati Nias Barat) hal ini merupakan hasil keputusan rapat panitia.

Menurut Sekda Pertimbangan lain acara ini diselenggarakan di Ibukota Kabupaten Nias Barat  karena ini resmi acara Pemerintahan apalagi dengan pelaksanaan Upacara Resmi.

” Jadi sangat disayangkan adanya Pemberitaan sepihak dari salah satu media tanpa konfirmasi dengan Pemerintah Kabupaten Nias Barat dan Panitia Hari Jadi Kabupaten Nias Barat Ke 9 Tahun 2018, ungkap Sekda Kesal.

Terpisah, saat  dikonfirmasi kepada dua orang kepala desa Yulianus Halawa Kepala Desa Lolofitu kecamatan lolofitu Moi tentang informasi adanya pungutan senilai satu juta  tersebut ia mengatakan itu tidak benar, itu tidak ada Pak, ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Nurmawati Gulo, S.Pd  Kades Fadoro Kecamatan Mandrehe mengatakan Tidak ada sama sekali pungutan tersebut pak,ujarnya singkat.

( Famo )  

loading...

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here