Selma Riyasni Alumni SMA 1 Batang Kapeh Berhasil Menamatkan Program Magister 1,5 Tahun

504

Pilarbangsa.com. Batang Kapeh, Sumbar. Selma Riyasni alumni SMA Batang Kapeh, berhasil menamatkan pendidikan program Magister hanya dalam Tempo 1,5 tahun dengan IP (Indeks Prestasi) 3,78.

Pretasi yang cukup gemilang itu diperoleh Selma setelah berhasil mempertahankan tesisnya berjudul: “Pengembangan Buku Guru Fisika SMA terintegrasi materi tsunami Berbasis model pembelajaran Comex problem solving” dihadapan Tim Dosen Penguji Fakultas Imu Eksakta UNP ; Dr. Djusmaini djamas, M.Si., Dr. Hamdi, M.Si., Prof Dr. Lufri, MS.

Judul tesis itu diangkat Selma berawal dari analisis kebutuhan buku bagi guru dalam membantu melaksanakan kegiatan pembelajaran mulai dari persiapan, pelaksanaan dan penilaian.

Jika dikaitkan kondisi geografis Kabupaten Pesisir Selatan yang dikenal sebagai daerah rawan terhadap bencana tsunami. Integrasi materi tsunami dibutuhkan oleh Kabupaten Pessel dalam pembentukkan sikap siaga bagi peserta didik yg berasal dari Kabupaten Pesisir Selatan.

Komplek problem solvingnya (pemecahan masalahnya). Namun Selmi dihadapan tim penguji dengan mudah mengurai satu persatu.

Anak pertama dari pasangan Asnul Rafli alias Buyuang dan Risniwarti alias Gadih ini sejak SD, SMP dan SMA tak pernah lepas dari tangannya gelar juara umum.

Karena otaknya yang encer saat di SMA, Sel, begitu ia bila disapa sudah sering diminta oleh teman temannya mau guru menggantikan mengajar apabila ada guru yang bersangkutan tak hadir.

Kini gadis cerdas, yang pandai bergaul ini, jadi guru honorer bidang studi Fisika di SMA Negeri 2 Batang Kapeh, Kabupaten Pesisir Selatan.

Walaupun dia cerdas, bisa jadi tenaganya nanti akan dimanfaat oleh daerah TK II di Sumbar atau luar Sumbar. Karena Pemda Pesisir Selatan, harus jujur mengakui acap lupa dan kurang peduli terhadap potensi yang dimiliki putra putrinya sendiri. Sehingga ketika testing PNS (ASN) mereka tidak lulus tapi dengan mudah lulus di kabupaten atau provinsi lain.

Yuharzi Yunus

loading...

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here