Serius Jadikan AHY Cawapres, Prabowo Akan Temui SBY

269

PILARBANGSA.COM, Jakarta – Mendekatnya jadwal pendaftaran capres-cawapres membuat setiap partai berlomba-lomba menguatkan koalisi. Terbaru Wakil Ketua Umum partai Demokrat, Syarief Hasan menyambangi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan.

Wakil Ketua Umum Gerindra, Ferry Juliantono mengatakan, pertemuan dua negarawan itu memiliki arti tersendiri baginya. Ia berharap perjumpaan itu akan membuka jalan kedua partai ini berkoalisi.

“Kunjungan Pak Syarief Hasan memiliki arti tersendiri. Saat ini dan insya Allah itu akan melapangkan jalan kemungkinan koalisi antara Partai Gerindra dan Partai Demokrat,” ujar Ferry di Gado-gado Boplo Jalan Gereja Theresia Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (7/7).

Lebih lanjut Ferry mengatakan, dalam pertemuan itu Syarief mengaku membawa pesan dari Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Presiden ke-6 RI itu disebut menyambut baik wacana Prabowo menggandeng Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapresnya.

Maka untuk menindaklanjuti wacana itu, rencananya Prabowo dan SBY akan mengadakan pertemuan. Belum diketahui pasti tanggal dari hajat tersebut, namun diperkirakan dalam waktu dekat.

“Pak Syarief Hasan menyampaikan bahwa Pak SBY senang dengan respons Pak Prabowo. Dan Pak Syarief menyampaikan akan ada pertemuan antara Pak SBY dengan Pak Prabowo beberapa hari ke depan,” terang Ferry.

Apabila terealisasi, Ferry mengatakan pertemuan tidak hanya untuk membahas rencana koalisi. Namun, pembahasan mengenai ekonomi rakyat juga masuk dalam agenda.

“Tentu pertemuan Pak Prabowo Subianto dengan Pak SBY selain membicarakan tentang Pilpres, membicarakan juga tentang situasi yang dialami oleh rakyat, berupa indikasi menjelang krisis ekonomi tadi,” sambungnya.

Sementara itu rencana pertemuan Prabowo dan SBY juga dibenarkan oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat, Rachland Nashidik. Menurutnya pertemuan tersebut diperkirakan terjadi dalam waktu dekat

“Saya belum dipanggil rapat lagi tapi harusnya nggak terlalu lama (pertemuan Prabowo-SBY). Belum tahu (apakah akan jadi keputusan final untuk berkoalisi atau tidak) doakan saja,” tukas Rachland. (JPC/red)

loading...

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here