Sukses Menjalankan Tugas, Paskibraka Tingkat Kabupaten Nias Barat Resmi Dikembalikan Ke Orang Tua

478
Foto Anggota Paskibraka Bersama Kadis Dispora Kab.Nias Barat dan ASN Dispora Beserta Pelatih.

PILAR BANGSA.COM, Nias Barat – Pasukan Pengibar Bendera Tingkat Kabupaten Nias Barat yang telah sukses melaksanakan Tugas Pengibaran Bendera dan Penurunan Bendera pada Upacara tanggal 17 Agustus 2017, peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 Tahun di Halaman Kantor Bupati Nias Barat . Akhirnya Pemkab menyerahkan kembali kepada orang tua peserta  secara resmi. Acara Penyerahan tersebut dilaksanakan di ruang resto Tokosa, Jumat,(18/8/2018).

Sambutan Mewakili Pelatih Oleh Serda  Amoni Zai menyampaikan Dengan memanjatkan Syukur kepada Tuhan atas PenyertaanNYA kepada  kita semua hingga apa yang kita rencanakan selama ini  bisa terlaksana dengan baik,  kami atas nama pelatih mengucapkan terimakasih kepada Dispora yang telah memberi kepercayaan sebagai pelatih baik dukungan dalam program kegiatan Paskibraka, juga menyampaikan terima kasih kepada penyedia  tempat /Fasilitas dan  terimakasih kepada seluruh Anggota  Paskibaraka yang  telah berjuang sehingga sukses melaksanakan tugas.Ujarnya.

Sebagai pelatih kami Menyampaikan mohon maaf atas sikap dan amarah kami kepada seluruh anggota Paskibraka dan kepada pihak Dispora  selama kebersamaan, kami sebagai pelatih berdoa  kiranya apa yang dicita-citakan seluruh anak-anak  kami anggota Paskibaraka  kedepan bisa terwujud.

Mewakili Tokoh Masyarakat Abiudin waruwu Anggota DPRD Nias Barat, mengatakan Sebagai Penyedia Fasilitas kami menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Nias Barat  telah dipilih sebagai lokasi pelatihan/ pemondokan peserta  dan pelatih paskibraka tahun ini , juga kami menyampaikan permohon maaf kami kepada seluruh Peserta atas kekurangan sarana fasilitas selama berada ditempat Lokasi Hotel Tokosa Ini.

Sebagai peserta, lanjut Abiudin harus bangga dan bersyukur  bisa terpilih menjadi Anggota Paskibraka diantara beberapa ribu Pelajar yang lain di wilayah Kabupaten Nias Barat. Dengan  mendapat Sertifikat Sebagai  Peserta Paskibraka Tingkat kabupaten Nias Barat, ini memperoleh manfaat yang sangat baik, sebagai pendukung jika kedepan anak-anak kami melanjutkan Pendidikan dibidang Angkatan,seperti Polisi,tentara dan Angkatan lainnya,katanya.

Pada Kesempatan itu Juga Anggota DPRD ini menghimbau kiranya kedepan Pemerintah ( Dispora)  dapat menganggarkan Dana untuk Tour kepada peserta dan dapat mengajukannya kepada lembaga DPRD Nias Barat dengan merinci pembiayaannya agar bisa disetujui oleh lembaga legislatif ,ujar  Abiudin anggota DPRD dari Partai Gerindra.

Sementara Arahan dan Bimbingan Bupati Nias Barat oleh Budi Nurani Gulo, SH.,SKM  Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Nias Barat menyampaikan Acara resmi pelepasan sebelumnya Pemerintah Kabupaten Nias Barat secara umum acaranya  telah dilaksanakan namun saat ini, merupakan acara penyerahan  resmi kepada masing – masing  Orang tua peserta.

Atas nama Pemerintah kami  merasa Bangga dan Mengucapkan terimakasih kepada Anggota Peserta Paskibraka Tahun 2017 ini, yang telah Sukses melaksanakan Tugas Pengibaran Bendera dan Penurunan Bendera  pada Upacara HUT Peringatan Kemerdekaan RI Ke 72 di Kabupaten Nias Barat.

Tak lupa juga kami menyampaikan terimakasih kepada seluruh Pelatih dan Kepada Direktur  Tokosa sebagai Penyedia Fasilitas, Ujar Kadis.

“ Selama 18 hari lamanya Peserta telah bersama – sama mengikuti pelatihan, dengan berbagai tahapan dan seleksi, tentu banyak hal pengalaman dan pendidikan yang diperoleh kiranya ini menjadi bekal anak- anak  kami kedepan di masa yang akan datang.

“ Banyak hal kebiasaan buruk selama ini seperti  mudah Ketawa, ketika mengejek  teman yang salah tanpa menyadari ketika dia pada posisi yang salah itu.  Berharap anak- anak kami Anggota  Paskibraka ini agar menjadi teladan yang baik di lingkungan sekolah masing- masing dan disekitar lingkungan dimanapun berada  dan kedepannya bisa meraih cita – cita,

Saat itu juga Kadis Dispora mengapresiasi Keaktifan Anggotanya ( Dispora) yang selalu aktif dan  bersama-sama mendampingi Kegiatan Pelatihan hingga di akhir acara.

Diakhir arahannya, mengharapkan kepada anggota Paskibraka agar  menyampaikan Informasi dan menyerahkan Uang Saku ( 1 Juta ) yang telah diterima,  kepada masing- masing orang tua, dan menghimbau agar Fotocopy Sertifikat  yang diperoleh dapat  dipajangkan di sekolah asalnya.

Mengakhiri arahannya, kadis menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Nias Barat  dengan resmi kami menyerahkan 36 Anggota Paskibraka Kabupaten Nias Barat kepada Orang tua dengan Kondisi Sehat.

Sebelum berpisah mewakili peserta, ( Penggerek Bendera )  Murni Kasih Waruwu Asal Sekolah SMK Negeri 1 Lolofitu Moi Alamat So’iwo lolofitu Moi, mengucapkan terimakasih kepada pelatih  yang telah mendidik dan membina saya menjadi baik  dan berubah juga dan sebagai kesan baik katanya,  saat pengibaran bendera rupanya saya  bisa, itu karena kuasa Tuhan, , ujarnya singkat. * ( Famo )

 

 

loading...

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here