Wagub Sumbar Nasrul Abit : Pembangunan RSUD Painan Yang Terbengkalai Sebelumnya Sudah Dikaji Tim Ahli

110

Pilarbangsa.com, Padang – Bermacam macam Komentar dan respon orang awam melihat bangunan RSUD Painan yang kini proyeknya masih terbemgkalai itu. Ada yang mengatakan bangunan RSU itu kalau siap bagusnya dimaanfaat untuk cassino, atau hotel, karena tempatnya tinggi dari keramaian., pemandangan indah ada pula view lautnya.

Sebagaian lagi ada  yang berkomentar bahwa rencana mendirikan RSUD di puncak Bukit Taranak itu dulu tanpa mempertimbangkan aspek keamanan yang dikaitkan dengan kondisi orang sakit yang akan datang berobat ke rumah sakit itu.

RSU itu dibangun diatas puncak bukit, untuk menuju lokasi bangunan harus melawati jalan mendaki. Jalan yang melewati daerah perbukitan, ada landai, pasti ada pendakian atau penurunan yang tajam. Panjang jalan untuk mencapai bukit Taranak itu sekitar 400M, sudah pasti akan membahayakan para pasien yang akan berobat kesana.

Apa yang menjadi dasar pertimbangan sehingga muncul keinginan Bupati Pesisir Selatan saat itu dijabat Nasrul Abit, memilih lokasi pembangunan RSUD dipuncak Bukit Taranak itu?

Siang kemaren Rabu (29/3) sekitar pukul 14:20an, saya coba menghubungi Nasrul Abit lewat telp WhatsAppnya, mantan Bupati Pessel dan kini jadi Wagub Sumbar itu, mungkin karena sibuk dia tidak sempat mengangkatnya. Saya tinggalkan pesan lewat aplikasi WhatsApp, pesan saya baru dibalas pada pukul 21;02.

Apa jawab mantan Bupati Pessel ?

“Wassalam, pembangunan RSU Painan yg baru sdh melalui kajian baik secara Teknik Konstruksi maupun secara medis (FS / Study Kelayakan oleh Tenaga Ahli) & sdh sering sy berikan penjelasan ke beberapa pihak silakan secara teknis konstruksi Bpk tanya ke Dinas PU utk medis ke RSU tks,” katanya

“Luas bangunan direncanakan 8000 ternyata 12000 ya pak? Kalau 12000 perlu AMDAL.. Apa sudah dapat amdalnya pak? Apa benar lahan itu dulunya bapak yang punya?” tanya saya.

“Jangan sy yg jawab nanti Bp tdk percaya utk itu Bpk tanya panitia pembelian tanah Bagian Tapem sama Wali Nagari Painan ttg luas bangunan sy tdk tahu lagi krn sdh pindah ke propinsi silakan tanya ke PU.
Bpk tanya ke intansi yg sy sebutkan diatas Bp akan dpt jawaban nya semua yg Bp butuhkan tks,” jawab Nasrul Abit.

“Kalau persoalan kepemilikan tanah, apakah bapak masih keberatan menjawabnya?
Saya butuh jawaban bapak, bukan orang lain.. Sebab ini hak bapak untuk menjawab
Saya percaya apa yang akan bapak katakan . dan apa yang bapak katakan inilah yang akan saya tulis,”

“Sdh saya sampaikan silakan Bapak ke instansi yg sy sebutkan diatas srmua dokumen yg Bp butuhkan ada disana akan tau siapa pemilik dll ny Tks,” jawabnya.

“Jadi bapak gak mau nambah ketrangan lagi? ” saya bertanya, e.. ruapanya sebelum pertanyaan terakhir ini saya kirim, WhatsApp saya keburu diblokir oleh  Wagub Sumbar Nasrul Abit.(YY)

Bersambung….

 

FB Comment

comments

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here